Kami memiliki dua blog khusus untuk buku sastra, terutama buku-buku sastra yang tak ada di toko buku:

1. http://pustakapelabuhan.blogspot.com/ -berisi info2 buku sastra yang bisa dipesan langsung ke penulisnya. Anda bisa memberikan info buku2 sastra yang sedang terbit lewat dinding Indrian Koto atau Jualan Buku Sastra.

2. http://jualbukusastra.blogspot.com/. Berisi daftar buku yang bisa dipesan kepada kami secara langsung. Anda bisa bekerjasama dengan kami dalam distribusi kecil-kecilan.

Friday, May 6, 2011

TigaBiruSegi dan Mata Yola Dua Buku Puisi dari Yoyong Amilin

 1. TIGABIRUSEGI
...Antologi Puisi Kasih – Tanah,Air, Udara
ISBN 978-602-98386-0-2
tebal 116 hal, HVS 70 gr, ukuran 13,5x20 cm.
Harga Rp 20rb



...Puisi sejak riwayatnya yang paling usang adalah dunia tersingkir, dunia tercibir....
Demikian Damhuri Muhammad dalam pengantar buku Luka Mata, buku sajak Hasan Aspahani. Puisi pula yang telah menjadi medium terluar ketika kedahsyatan menerpa seseorang. Demikianlah pula ketika bencana alam di tiga sudut bumi nusantara menuliskan puisinya. Dan mereka, para penulis yang mengirimkan puisinya, telah menuliskannya kembali menjadi untuk, apa yang disebut Dahari sebagai "menghembuskan gairah epistemologi". Jika kini puisi-puisi ini menjadi buku yang terbaca, itu karena puisi telah menjadi kasih karena bencana tak boleh hanya lara sendiri.

50 puisi yang dipilih dari 326 puisi yang ditulis 176 penulis. Sebuah persembahan bagi negeri. seluruh profit insya Allah disumbangkan utk korban bencana


2. Judul: Mata Yola
Penulis: Yoyong Amilin
ISBN 978-602-98738-5-6

Sulit menulis puisi pendek dengan kalimat yang jernih dan tepat sasaran. Setidaknya, lewat apa yang ditulisnya itu, Yoyong Amilin telah berhasil mengekspresikan pengalaman batinnya dengan baik. Puisi-puisinya sangat sederhana, namun sarat makna. Hal ini dimungkinkan, sebab sang penyair cukup menguasi pengalaman batin macam apa yang hendak diekspresikannya itu. Selamat dan sukses, terus menulis hingga menemukan bentuk yang baru.
(Soni Farid Maulana – Penyair)

Menulis Puisi pendek bukan hendak melakukan simplifikasi persoalan kedalam untur tematiknya, penyair hendak menambah kepekatan kadar absurditasnya, membuka peluang pembaca mematahkan jajahan metanarasi, disamping menawarkan tantangan enigmatic bagi pembacanya. Dan Yoyong Amilin salah satu penyair berbakat yang ahli dalam puisi pendek yang harus dicatat dalam sejarah.
(M Taufan Musonip – Essais)

Jika seorang penyair merasa cukup merangkai sajak dengan satu atau dua kata saja, maka ia akan menjadi puisi. karerna hakikatnya, sebuah puisi tidaklah terletak pada bait yang panjang atau pendek. Tapi terletak pada emosi si penyairnya. Tapi tidaklah mudah menulis puisi pendek, karena ia harus melalui tahapan yang berliku, empiris yang dalam, pikiran yang liar, energi yang kuat, dan emosi yang teratur, sehingga ia menjadi puisi. Membaca puisi puisi pendek Yoyong Amilin, sebagian sudah berhasil sebagai puisi, sebagian hanya umpatan dan terkesan memaksakan diri.tak apa-apa.
Matdon (Rois 'Am Majelis Sastra Bandung)
Pemesanan:
SAVE 30%
Beli 2buku ini. 
harga total semula Rp 60rb, mjd Rp 42rb.(bebas ongkir)
utk pembelian, sms 081914032201 atau inbox fb hasfapublisher.

No comments: