Kami memiliki dua blog khusus untuk buku sastra, terutama buku-buku sastra yang tak ada di toko buku:

1. http://pustakapelabuhan.blogspot.com/ -berisi info2 buku sastra yang bisa dipesan langsung ke penulisnya. Anda bisa memberikan info buku2 sastra yang sedang terbit lewat dinding Indrian Koto atau Jualan Buku Sastra.

2. http://jualbukusastra.blogspot.com/. Berisi daftar buku yang bisa dipesan kepada kami secara langsung. Anda bisa bekerjasama dengan kami dalam distribusi kecil-kecilan.

Thursday, May 5, 2011

Sengkarut Meja Makan Kumpulan Cerpen Saut Poltak Tambunan

Sengkarut Meja Makan
Kumpulan Cerpen Saut Poltak Tambunan
Penerbit Selasar Pena Talenta
Cetakan Pertama, 2011

Harga Rp. 45.000.

 Saut Poltak Tambunan (SPT) sendiri adalah seorang penulis senior yang tetap eksis hampir empat dekade (sejak tahun 1970-an). Pengarang ini dikenal dengan karya-karya dramatik dan sangat kontekstual. Ia merekam situasi di sekitarnya dengan baik lalu mengemasnya menjadi cerita yang sangat dekat dengan pembacanya. Benny Arnas yang menulis prolog dalam buku ini sampai-sampai memberi judul prolog ‘Belajar Membumikan Cerita dari Saut Poltak Tambunan’.
Cerpen-cerpen SPT begitu dekatnya dengan kenyataan, sehingga Benny Arnas, pengarang muda yang namanya sedang mencuat bahkan ‘menuduh’ SPT sendiri adalah tokoh-tokoh utama dalam cerpennya ‘Kampung Tamim, Tas Untuk Pak Bakri, Meja Makan, Si Nur, Berdamai Sesore itu, Mutasi, dan Aku Punya Papa.
Khrisna Pabichara, cerpenis yang juga sedang naik daun, dalam epilog-nya menyatakan bahwa SPT telah menunjukkan profesionalitas, cinta dan gairahnya untuk mengarang, lewat keseriusan dan ketekunannya. Seolah tak hendak berhenti, cerita terus mengalir tanpa mengenal kata usai atau tetapi. Bahkan, hingga kini, usia tak bisa menahan ambisi dan laju kreatifnya. 
Beberapa ulasan mengenai buku ini bisa ditengok di:
http://www.facebook.com/notes/nuning-purnamaningsih/disepenggal-malam-di-sengkarut-meja-makan/206098789407964

Dan:
http://www.facebook.com/notes/dimas-arika-mihardja/sengkarut-meja-makan-bukan-cerita-biasa/10150171758929368

Tersedia di toko buku seperti Gramedia. Terdapat pilihan dalam aroma terapi. Untuk pemesanan langsung silahkan hubungi:
http://www.facebook.com/profile.php?id=1761662234

No comments: