Kami memiliki dua blog khusus untuk buku sastra, terutama buku-buku sastra yang tak ada di toko buku:

1. http://pustakapelabuhan.blogspot.com/ -berisi info2 buku sastra yang bisa dipesan langsung ke penulisnya. Anda bisa memberikan info buku2 sastra yang sedang terbit lewat dinding Indrian Koto atau Jualan Buku Sastra.

2. http://jualbukusastra.blogspot.com/. Berisi daftar buku yang bisa dipesan kepada kami secara langsung. Anda bisa bekerjasama dengan kami dalam distribusi kecil-kecilan.

Sunday, May 1, 2011

Pesan Cinta daro Hujan Novel Erni Aladjai

Judul: Pesan Cinta dari Hujan (sebuah novel)
Penulis: Erni Aladjai
Penyunting: Faiz Ahsoul
ISBN: 978-602-8384-41-9
Edisi: I, Oktober 2010
Detail: 13x19, vi+272hlm

Harga: 50.000,-

ovel ini bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Hujan yang tinggal di Pulau Lipulalongo yang terletak di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, sebuah pulau terpencil dengan budaya patrilineal dan sinkritisme yang kental. Sejak kecil Hujan menyaksikan dan merasakan kekasaran ayahnya terhadap ibunya, adiknya, dan dirinya. Hal itu membuat Hujan lebih dekat dengan sahabatnya, Hasna, seorang gadis yatim piatu yang tak lagi punya siapa-siapa di pulau itu dan membiayai hidupnya sendiri dengan mencari kerang remis.

Ketika Hujan sedang melanjutkan sekolahnya ke kota, ia mendengar kabar bahwa Hasna diasingkan oleh penduduk Pulau Lipulalongo karena Hasna menderita penyakit terkutuk, yakni penyakit kusta. Hujan akhirnya kembali ke kampung halamannya dan menggunakan waktunya secara keseluruhan untuk menemani, merawat, dan menghibur sahabatnya Hasna di pulau terpencil itu.

“Selama bertahun-tahun Indonesia  selalu menjadi salah satu negara yang memiliki penderita kusta terbanyak di dunia. Penderita dan mantan penderita kusta adalah salah satu kelompok yang paling banyak mendapatkan diskriminasi di negara ini. Anehnya, begitu susah menemukan ‘kisah kusta’ dengan porsi memadai dalam karya sastra Indonesia. Erni Aldajai melalui kisah cinta ‘yang berbeda’ dalam novel ini mengajak kita masuk ke dunia kusta yang dianggap nista oleh banyak orang. Ini novel yang penting untuk dibaca!” (M. Aan Mansyur – penulis)

pemesanan:  TB Insist Press

http://bukuinsistpress.blogspot.com/2010/10/pesan-cinta-dari-hujan-novel.html


No comments: