Kami memiliki dua blog khusus untuk buku sastra, terutama buku-buku sastra yang tak ada di toko buku:

1. http://pustakapelabuhan.blogspot.com/ -berisi info2 buku sastra yang bisa dipesan langsung ke penulisnya. Anda bisa memberikan info buku2 sastra yang sedang terbit lewat dinding Indrian Koto atau Jualan Buku Sastra.

2. http://jualbukusastra.blogspot.com/. Berisi daftar buku yang bisa dipesan kepada kami secara langsung. Anda bisa bekerjasama dengan kami dalam distribusi kecil-kecilan.

Sunday, May 1, 2011

Perempuan Bawang-nya Ragdi F. Daye

 
Perempuan Bawang & Lelaki Kayu
Kumpulan cerpen ragdi F. Daye
Jumlah Halaman : 202
Penerbit : Lingkar Pena Publishing House

Harga 34.000

isah cinta yang gugup, identitas orang kampung yang menggigil karena deru modernitas, dan tradisi Minangkabau yang meleleh, adalah pusaran yang kuat dalam tema-tema kumpulan cerpen Perempuan Bawang dan Lelaki Kayu. Dengan alur yang cerdas dan bahasa yang memukau, kisah-kisah di dalam buku ini akan membawa kita ke dalam makna cinta, kemanusiaan, dan keberadaan tradisi yang sesungguhnya.
 
Cerpen-cerpen Ragdi F. Daye menghidangkan kesenyapan yang peram: Ada suasana hiruk tapi mencekam, ada pengaduan tapi berbalas gumam, ada geram yang tertahan, sedu-sedan terbiarkan, ada yang meminta tapi ditolak, ada....ada begitu banyak suasana yang menempatkan pelakunya di kesunyian nasib masing-masing. Kesunyian itu, tidak lain akibat tersisih atau disisihkan lingkungan yang angkuh, termasuk sistem-nilai lokal yang digarap sangat tajam, sehingga mencairkan pesan moral—sesuatu yang membebaskan; putih atau hitam tak lagi disarankan, namun dipulangkan kepada objektivitas kita, pembaca.
(Raudal Tanjung Banua, Pengarang, Ketua Redaksi Jurnal Cerpen Indonesia)

CERITA-CERITA YANG FILMIS!
(Benny Arnas, Cerpenis peraih Anugrah Sastra Batanghari sembilan, 2009)
 
Pesan sekarang atau temukan di toko buku kesayangan anda.

No comments: