Kami memiliki dua blog khusus untuk buku sastra, terutama buku-buku sastra yang tak ada di toko buku:

1. http://pustakapelabuhan.blogspot.com/ -berisi info2 buku sastra yang bisa dipesan langsung ke penulisnya. Anda bisa memberikan info buku2 sastra yang sedang terbit lewat dinding Indrian Koto atau Jualan Buku Sastra.

2. http://jualbukusastra.blogspot.com/. Berisi daftar buku yang bisa dipesan kepada kami secara langsung. Anda bisa bekerjasama dengan kami dalam distribusi kecil-kecilan.

Saturday, August 6, 2011

Dolanan, Kumpulan Puisi Abu Bakar

Dolanan, Kumpulan Puisi Seorang Pinggiran

Dolanan, Kumpulan Puisi Seorang Pinggiran
Judul               : Dolanan, Kumpulan Puisi Seorang Pinggiran
Pengarang       : Abu Bakar
Tebal               : x + 106 halaman
Ukuran                        : 13,5 x 20 cm
Penerbit           : Framepublishing
ISBN               : 978-979-16848-3-5

Harga              :23.000


Sejarah hidup Abu Bakar yang terangkum dalam Dolanan, Kumpulan Puisi Seorang Pinggiran merupakan riwayat tentang kesederhanaan dan kebersahajaan. Ia menekuni dunia kesenian, khususnya seni rupa, dengan hasrat meluap dan semangat kerja keras. Sambil berkesenian, ia juga bekerja profesional. Oom Abu, begitu beliau sering dipanggil tidak pernah membatasi minatnya untuk mencoba segala sesuatu, termasuk puisi. Bukan latah, ia menulis puisi seiring dengan ketekunannya melukis. Kesederhanaan seniman gaek yang ‘menyingkir’ di kaki Merapi ini tertangkap jelas dalam antologi ini.

Abu Bakar menulis hal-hal yang dekat dengan dirinya, yang bersifat sosial dan kental dengan aroma religi. Kritik-kritiknya jelas dan padat, langsung dan menghujam. Puisi-puisinya yang ditulis pada tahun 70-an dan 80-an sudah banyak berisi mengenai hujatan-hujatan atas korupsi, sinisme terhadap kemapanan, kemarahannya terhadap keculasan, dan mengkritik habis budaya beragama masyarakat pada masa itu yang sapai saat ini tetap saja menjadi sajian dan jualan hangat di media kita.

Dolanan, kumpulan puisi Abu Bakar ini berisi pergulatan hidup penulisnya yang panjang. Puisi-puisinya sederhana, penuh parodi dan ironi. Puisinya tidak ruwet, gampang dicerna, cocok dengan spirit “dolanan” yang diangkatnya.Anda bisa memesan antologi Puisi Dolanan, Kumpulan Puisi Seorang Pinggiran karya Abu Bakar ini kepada kami, selama persediaan masih ada. 

No comments: