Kami memiliki dua blog khusus untuk buku sastra, terutama buku-buku sastra yang tak ada di toko buku:

1. http://pustakapelabuhan.blogspot.com/ -berisi info2 buku sastra yang bisa dipesan langsung ke penulisnya. Anda bisa memberikan info buku2 sastra yang sedang terbit lewat dinding Indrian Koto atau Jualan Buku Sastra.

2. http://jualbukusastra.blogspot.com/. Berisi daftar buku yang bisa dipesan kepada kami secara langsung. Anda bisa bekerjasama dengan kami dalam distribusi kecil-kecilan.

Monday, October 31, 2011

MATINYA SEORANG ATHEIS, Zaim Rofiqi

TELAH TERBIT BUKU: "MATINYA SEORANG ATHEIS" SEKUMPULAN KISAH

Penulis: Zaim Rofiqi
ISBN: 978-979-14-4249-7
Penerbit: Koekoesan
Tahun Terbit: 2011
Ukuran: 12 x 19 cm; xii + 151 hlm
Harga: Rp. 38. 000


Aku tahu mereka menuduh diriku angkuh, memusuhi dewa-dewa, dan mungkin gila. Tuduhan semacam itu—yang pada saatnya nanti akan kubalas—tentu saja sama sekali tidak beralasan. Memang benar aku jarang ke luar rumah, sering menyendiri, selalu menolak saat diajak mengikuti upacara-upacara keagamaan atau adat mereka, dan mengelak saat diajak berbicara tentang kekuatan atau kekuasaan dewa ini atau dewi itu. Namun juga benar bahwa aku selalu memperhatikan mereka, mengamati upacara-upacara kurban mereka, cara-cara hidup mereka dan bahkan—aku yakin hal ini tak mereka sadari—sesekali aku mendoakan mereka—entah kepada siapa, aku tak tahu, namun yang pasti bukan pada dewa-dewi mereka yang bagiku tak mempunyai kuasa mengabulkan doa-doa.

Cuplikan dari "Hira" -- Kisah pertama dalam buku ini


Bisikan-bisikan gaib berkeriapan dari bawah bantalku. Merayap, merambat, menari-nari di samping kedua telingaku, di atas hidung, mata, mulut, wajahku, di dalam otakku, kepalaku. Semua kenangan tentangmu, membuatku selalu terjaga.
            Aku tahu kau ada di sini. Aku tahu. Aku tahu kau hadir, di sini, di ruangan ini, sejak tadi. Aku tahu kau ada di tempat ini. Aku yakin. Aku yakin aku mendengar hembusan nafasmu. Aku yakin aku merasakan tatapan matamu. Aku yakin aku mendengar kelebat gerakmu, di udara, tempat duniamu dan duniaku berkelindan, berbenturan.

Nukilan dari "Matinya Seorang Atheis" -- Kisah kedua dalam buku ini


Buku ini bisa didapatkan di Gramedia atau toko2 buku yang lain; atau di toko2 buku ONLINE; atau dipesan langsung ke penerbit Koekoesan.

No comments: