Kami memiliki dua blog khusus untuk buku sastra, terutama buku-buku sastra yang tak ada di toko buku:

1. http://pustakapelabuhan.blogspot.com/ -berisi info2 buku sastra yang bisa dipesan langsung ke penulisnya. Anda bisa memberikan info buku2 sastra yang sedang terbit lewat dinding Indrian Koto atau Jualan Buku Sastra.

2. http://jualbukusastra.blogspot.com/. Berisi daftar buku yang bisa dipesan kepada kami secara langsung. Anda bisa bekerjasama dengan kami dalam distribusi kecil-kecilan.

Monday, October 31, 2011

Antologi Puisi Hikayat Pemanen Kentang Mugya Syahreza Santosa



Judul         : Hikayat Pemanen Kentang
Penulis     : Mugya Syahreza Santosa
Penerbit   : Tajug, Bandung
 
Cetakan Pertama, Oktober 2011
ISBN 978-602-19132-0-8
 
70 Halaman

Harga Rp. 22.500 (+ongkos kirim)

Endosment
Membaca puisi karya Mugya Syahreza Santosa, seperti menikmati fenomena visual pada batik tradisi yang menampilkan berbagai ornamen, dikembangkan dari tetumbuhan yang terserak ada di antara kita. Sayangnya nuansa ini tak lagi dinikmati oleh masyarakat kota. Penulis, yang juga punya kesibukan berkebun, terasa sangat akrab dengan seluruh "sahabat" yang dihidupi sekaligus menghidupinya. Kesetaraan hubungan antar keduanya terungkap dalam puisinya, yang tersirat dalam pendar-pendar proses kreatif yang diakrabinya. Lebih dari itu makhluk tumbuhan ini tak lagi dianggap sebagai objek eksplorasinya, tetapi menjadi subjek wacana dialogi dalam sebuah aras profundity yang menggelitik secara liris dan memberikan kesadaran baru pada insan masa kini, terutama dalam menjaga keseimbangan hubungan antar manusia dan alam. Ini yang langka dan menjadi kelebihannya.
(F.X. Widaryanto, Dosen Seni Tari STSI Bandung)

Tidak selalu puisi harus dibaca dengan beban yang berat. Mugya Syahreza dalam Hikayat Pemanen Kentang mengirimkan setangkup metafora kuliner yang berisi “racikan-racikan hidup” yang ringan tapi asyik. Ada kesegaran yang ditawarkan, yang membuat buku ini menarik untuk dibaca.
(Hanna Fransisca, Penyair dan Prosais)

Di Tengah puisi-puisi yang muncul saat ini cenderung seragam dan kesulitan mencapai orisinalitas, ada kesegaran yang menyeruak; hadirnya puisi-puisi Mugya Syahreza Santosa, puisi yang cerdas dan orisinal dalam cara pandang dengan pengolahan diksi dan bunyi yang intens. Puisi-puisi dalam Hikayat Pemanen Kentang ini menegaskan kekuatan lokal di tengah cengkraman budaya global. (Nenden Lilis A. Dosen Sastra Indonesia UPI, Penyair dan Prosais)

DAPATKAN SEGERA SILAKAN
UNTUK PEMESANAN BISA LANGSUNG INBOX ATAU SMS
DENGAN FORMAT NAMA DAN ALAMAT KE

NO Kontak. 083820548633 Saudara Feri M Sukur

No Rek 130-00-1069908 a.n Ferry Moch Sukur

No comments: