Kami memiliki dua blog khusus untuk buku sastra, terutama buku-buku sastra yang tak ada di toko buku:

1. http://pustakapelabuhan.blogspot.com/ -berisi info2 buku sastra yang bisa dipesan langsung ke penulisnya. Anda bisa memberikan info buku2 sastra yang sedang terbit lewat dinding Indrian Koto atau Jualan Buku Sastra.

2. http://jualbukusastra.blogspot.com/. Berisi daftar buku yang bisa dipesan kepada kami secara langsung. Anda bisa bekerjasama dengan kami dalam distribusi kecil-kecilan.

Monday, January 9, 2012

Kasongan, Novel Satmoko Budi Santoso



Segera Meluncur: KASONGAN; Sebuah Novel Unik dan Menarik Karya Satmoko Budi Santoso!

“Bisa jadi, inilah novel etnografi yang ditunggu para pembaca. Selain sarat nilai-nilai kearifan lokal, juga menelisik pada sejarah dan filsafat gerabah, serta tokoh-tokoh dan legenda di sekitar kehidupan Kyai Song. Sebuah karya baru yang menyegarkan!”
--Abidah El Khalieqy,
Penulis novel “Perempuan Berkalung Sorban”--

“...Penulis novel ini menggarap desa gerabah Kasongan dari segala sisi yang menghantarkan pembacanya pada sebuah petualangan cerdas dalam memahami persoalan-persoalan sosial. Dia memiliki kecermatan seorang sastrawan, sekaligus kemampuan seorang jurnalis dalam mengemas novel ini, yang membuat novel ini pantas untuk dibaca.”
--Joni Ariadinata,
cerpenis, Redaktur Majalah Sastra Horison--

“Novel ini mampu menciptakan ruangnya sendiri dengan menyeret kita masuk ke dalamnya. Membaca novel ini seperti terjun ke sebuah mesin waktu yang menuntun kita ke labirin yang semakin lama semakin membuat penasaran. Bersiaplah menyusuri lapisan demi lapisan hingga tanpa sadar kita dibuat menyatu di dalamnya.”

--Ifa Isfansyah,
Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2011 lewat film “Sang Penari”. Diangkat dari novel legendaris "Ronggeng Dukuh Paruk" karya Ahmad Tohari.


“Novel ini adalah upaya penyadaran untuk mengingatkan kita pada jasa-jasa tokoh masa lalu yang tidak pernah terlintas dalam benak dan tidak pula banyak khalayak yang mengenalnya. Sebuah upaya yang perlu kita dukung dan kita hargai sepenuhnya. Selamat!”
--Arafat Nur,
novelis dan pemenang sayembara novel Dewan Kesenian Jakarta 2010--

No comments: